Friday, June 2, 2017

ternyata teleportasi itu nyata bro!!!masuk



  bro,pernah dengar tentang teleportasi?ituloh yang bisa pindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa pake angkot  alat transportasi.ternyata teleportasi bukanlah hiasan film fiksi semata bro.

  baru-baru ini telah di adakan teleportasi pada suatu partikel yang kecil,partikel ini dipindahkan ke tempat lain tanpa medium.dalang dari eksperimen ini adalah dua tim peneliti dari calgary di canada dan hefei di china.hal ini mendobrak pemahaman baru bagi manusia di bidang fisika partikel.walau partikel yang dipindahkan masih berukuran kecil tetapi hal ini menunjukkan bahwa dunia teknologi akan memasuki dunia baru tak lama lagi.

  partikel tadi di pindahkan ketempat lain hingga beberapa kilometer jaraknya bro.dengan mengunakkan fiber optik sekarang kita dapat memindahkan data dari suatu tempat ke tempat lain.namun teleportaso kuantum belum bisa mengirim manusia secara langsung dari suatu tempat ke tempat lain.

  teleportasi kuantum bergantung pada fenomena yang disebut belitan kuantum ,dimana beberapa partikel tetap terhubung walau seberapa jauh mereka terpisah.ini berarti bahwa sebuah patikel yang berubah akan mempengaruhi partikel lain melalui transmis dari informasi tersebut lebih cepat dari kecepatan cahaya.
gak ngerti ya?sama


  sebagai partikel yang terhubung melalui belitan kuantum tadi,akan menjadi mustahil untuk sumber luar untuk membaca informasi yang dikodekan di dalamnya.untuk mendeskripsikan pesan,data akan dikirim secara terpisah seperlunya,bahkan jika di cegat data tadi dapat terjerat foton.

  di calgary,Dr.wolfgang tittel dan rekan-rekannya berhasil melakukan teleportasi kuantum dengan jarak hingga 8.2 kilometer bro.(shitttt)proses menteleportasikan informasi tadi juga mencipatakan dua foton di university of calgary.photon ketiga di enkripsi dengan informasi yang dikirim ke kota dari tiga lokasi foton mulai di pindahkan.

  bukanlah hal yang mudah untuk memprosesnya bahkan einstein tidak bisa menyelesaikan teori tersebut.

  di china sendiri,penelitian mengunakkan metode yang berbeda dimana lebih banyak waktu dihabiskan dan akurasi yang kurang.eksperimen menggunakkan belitan kuantum di jangkauan yang diluar batas telah di dilakukan sebelumnya,pada tahun 2012 kalau gak salah,anton zellirnger dari unuversity vienna melakukan teleportasi kuantum  hingga jarak 143 km brooo.dilakukan antara pulau canary menggunkkan laser.
dua pulau bro


  walau perkembangan dunia teleportasi belum mencapai tahap dimana manusia dapat berpindah tempat tanpa bergerak,namun penemuan ini dapat menjadi langkah pertama manusia untuk menciptakan dunia STAR WARS

source:http://www.techradar,com/new/world-of-tech/quantum-teleportation-has-gone-from-the-lab-to-the-real-world-1329058

Related Posts

ternyata teleportasi itu nyata bro!!!masuk
4/ 5
Oleh

2 komentar

June 2, 2017 at 10:20 PM delete

mantab gan !! hihi
moga aja teknologi ini semakin berkembang ya :)
siapa tau pintu kemana saja punya doraemon bisa terwujud,
yang mau pergi ke sekolah gak bakal telat lagi deh :>)

Reply
avatar