Thursday, June 1, 2017

proses pembuatan opening dan ending ost anime-anime top


  pernahkah bro2 sekalian bertanya seperti apa sih proses pembuatan op atau ed di anime?mulai dari recordnya hingga pembuatan animasinya merupakan karya tersendiri dari studio tersebut.tidak seperti kebanyakan sinetron indonesia yang ostnya diambil dari lagu yang sudah dirilis oleh band tertentu.
 bro,otaku?kalau ya pasti nih sering download op atau ed yang ada pada suatu anime kan?ya iyalah secara op dan ed yang bagus cocok menjadi list lagu favorit kamu bro.

baca juga lagu anime tersedih yang dapat menjadi pelengkap galau

   op dan ed pada anime sangatlah penting bagi anime karena dapat membuat anime terlihat lebih menarik.studio-studio anime rela mengeluarkan uang dengan jumlah yang banyak agar ost yang tercipta memilki kualitas yang bagus.sebut saja salah satu ost anime naruto yang ke 21 yaitu CASCADE-Unlimits yang notabene merupakan salah satu ost terbaik yang di anime .ost yang memiliki kulaitas yang baik akan meninggalkan kesan bagi para penggemar anime tersebut.

  rata-rata anime akan mengganti ostnya setiap 12 episode sekali.hal ini secara otomatis dapat mendongkrak popularitas suatu anime.bahkan ada beberapa anime yang memproduksi lagu yang sangat banyak untuk menjadi insert sekaligus op dan ednya bro.anime-anime bergenre music seperti aikatsu dan love live dapat memproduksi hingga lebih dari lima lagu setiap seasonnya.

  tentu bukanlah hal yang mudah untuk melakukannya dikarenakan deadline yang diberikan. membuat sebuah ost anime bukanlah sebuah tugas yang mudah,selain butuh dana yang besar juga butuh tahapan lisensi yang ribet urusannya.namun beberapa studio anime yang terkenal memiliki label rekaman tersendiri.pasti bro2 sekalian pernah tuh melihat ada tulisan lantis atau aniplex kan sehabis opnya.nah itu merupakan lisensor dari ost yang di produksi studio tersebut.

  nah cara studio memproduksi ost itu berbeda-beda bro.ada yang masukkin lagu yang sudah exist atau dia bekerjasama dengan artis tertentu untuk memproduksi ost tersebut bro.tetapi di lain kasus ada studio yang menjadikan seiyunya untuk rekaman ost tersebut bro,misalnya anime re:zero yang salah satu ostnya yang berjudul stay alive dinyantikan oleh takahashi rie yang merupakan seiyunya si EMILIA-tan. saat ini bisnis dibidang pembuatan ost anime sudah berskala besar bro,liat aja anime-anime baru yang sudah dan akan rilis.belum lagi anime yang memiliki ratusan episode,setiap 12 episode akan diganti yang baru.

  baca juga Lagu tersedih jepang yang dapat menjadi pelengkap galau mu(non-anime) yang pernah saya posting bro.

Related Posts

proses pembuatan opening dan ending ost anime-anime top
4/ 5
Oleh